HI' WELCOME?

InFamous: Second Son, Seorang Pahlawan?


InFamous: Second Son. Game ini dirilis pada 21 Maret 2014, game ini merupakan game eksklusif Playstation 4 yang bergenre Action. InFamous: Second Son adalah seri ketiga dari deretan game seri InFamous sendiri. Game InFamous: Second Son ini memiliki fitur fitur baru seperti latar baru, karakter baru, juga lawan baru. Bercerita 7 tahun setelah akhir dari cerita pahlawan sebelumnya Cole MacGrath, Delsin Rowe muncul sebagai tokoh utama dalam InFamous: Second Son ini. Berikut Review singkatnya.

Delsin Rowe

Delsin Rowe adalah tokoh utama baru juga sebagai penerus Cole MacGrath, Pria berumur 24 tahun ini adalah warga Amerika asli. Ia bekerja sebagai seniman jalanan dan suka membuat Grafitti pada dinding-dinding gedung atau rumah. Namun, hobi Delsin untuk membuat Grafitti ini menganggu dan membuat kakaknya Reggie Rowe malu. Ia menemukan kekuatannya setelah menyentuh Bioteroris tawanan D.U.P. bernama Hank. Tindakannya sendiri itu akan mengaktifkan kekuatan yang dimilikinya, dan dengan cepat Delsin mulai menyadari bahwa ia memiliki kemampuan unik untuk menyerap kekuatan Bioteroris lain dengan menyentuh mereka. Dalam cerita, ia pergi bersama kakaknya ke Seattle untuk membongkar operasi D.U.P. dan memperoleh kekuatan untuk menyembuhkan sesama anggota Akomish.

Awal mula Delsin menjadi Conduits

Cerita berawal saat sore hari. Dimana Delsin yang seorang seniman jalanan, sedang mencorat-coret dinding di atas sebuah gedung, lalu Delsin melihat ada polisi yang datang lantas ia langsung masuk ke dalam gedung tersebut lalu kabur dan menuju ke tempat festival "Akomish" kakaknya berada. Setelah Delsin membuat kakaknya marah dan mereka beradu mulut, sebuah truk D.U.P. yang membawa tiga tawanan D.U.P yaitu Hank Daughtry, Abigail Walker, dan Eugene Sims pun mengalami kecelakaan. Abigail dan Sims berhasil kabur dengan cepat sementara Hank tertimpa reruntuhan Truk yang rusak.

 

Delsin pun datang untuk menolongnya dan ia malah dijadikan sandera karena Hank merasa terancam dengan kehadiran Reggie yang seorang Polisi. Delsin dengan tidak sengaja telah menyerap kekuatan Hank dan jatuh pingsan.



Setelah tersadar, dia melihat area sekitarnya semakin berantakan. Delsin merasa cemas akan Kakaknya lalu ia mencari dan mencoba untuk menyelamatkan Kakaknya dengan menggunakan kekuatan miliki Hank .Meskipun Reggie mengatakan kepadanya untuk tidak menggunakan kekuatan yang didapatnya, Delsin tetap menggunakan kekuatannya untuk mengejar Hank ke Pabrik Pengalengan Ikan yang terbakar, dan mencoba untuk menyelamatkan Betty yang terjebak di dalam gedung.
 
Dan cerita masih berlanjut saat petualangan Delsin dan Kakaknya dimulai di Seattle dan mendapatkan kekuatan baru.

Gameplay, Grafik, dan Fitur

Sama seperti InFamous dan InFamous 2. Delsin Rowe yang memiliki kekuatan untuk menyerap kekuatan Conduits lainnya, menggantikan posisi Cole MacGrath dengan kekuatan listriknya di InFamous dan InFamous 2. Setiap kekuatan yang Delsin dapatkan bisa dikembangkannya secara drastis dalam permainan. Selama permainan Delsin mendapat kekuatan baru dari Conduits lain dengan bersekutu dengan mereka dan menyerap kekuatannya. Pada akhir permainan Delsin telah menyerap empat kekuatan Conduits sehingga ia memiliki empat kekuatan yang berbeda sebagai seorang Bioterorist.

Untuk Grafik pada game InFamous: Second Son ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. InFamous: Second Son ini adalah game Next-Gen yang memiliki grafik realistis. Tak heran jika game ini merupakan game eksklusif Playstation 4.


 

Dan untuk Fitur, Fitur yang dikembangkan pada InFamous: Second Son ini cukup bagus pada lingkunan, Jika ada bangunan yang telah hancur saat Delsin sedang beraksi, bangunan itu akan teteap hancur sampai kedepannya. Namun, ada yang unik dari game InFamous: Second Son ini dalam awal permainan, ditunjukan hobi Delsin yang suka mencorat-coret tembok dan disanalah keunikannya. Saat Delsin akan melakukan aksi corat-coret temboknya anda disuguhkan dengan fitur dimana anda harus menggoyang-goyangkan Dualshock layaknya Delsin yang mengocok pilok untuk mengecatnya.


 

 
 "I'm gonna be different, Okay? I'm not there doing what they do, I'm there to save lives, I'm gonna be like Super Man."
-Delsin Rowe-

0 comments:

Post a Comment